Liburan merupakan galat satu cara paling jitu buat melepas stres dampak rutinitas & pekerjaan yg menjemukan. Tidak perlu melancong ke luar negeri atau menghabiskan uang pada sentra-sentra perbelanjaan mahal, karena Indonesia pula punya poly sekali loka menarik yg menunggu buat segera Anda jelajahi. Dari mulai wisata bahari & pantai, pegunungan, danau, hutan, & masih banyak lagi yg lainnya, seluruh sanggup menggunakan gampang ditemukan pada Negeri Zamrud Khatulistiwa ini.

Berikut Daftar Tempat Wisata Indonesia yang Menarik

Jadi Wisata Favorit Dunia, 7 Tempat Super Keren Ini Ada di Indonesia

1.Pantai Sumurtiga – Sabang

Di sini terdapat poly loka wisata menarik yg harus Anda kunjungi, galat satunya merupakan Pantai Sumurtiga yg terletak pada Kota Sabang, Provinsi DI Aceh. Pantai berpasir putih ini mempunyai garis pantai yg panjang menggunakan air lautnya yg berwarna biru muda, lengkap menggunakan pepohonan kelapa yg beredar pada sepanjang bibir pantai. Tak heran jika banyak orang menyebut Pantai Sumurtiga menjadi Hawaii-nya Sabang. Selain berselancar & menikmati estetika bawah bahari menggunakan ber-snorkeling ria, Anda pula sanggup menginap pada cottage yg poly masih ada pada lebih kurang pantai. Asyik sekali, bukan?

apabila telah puas menjelajah tanah Sumatera Utara, kini giliran Anda buat melangkahkan kaki ke Sumatera Barat, tepatnya pada Kota Bukittinggi. Ya, kota menggunakan relief alam berbukit-bukit ini memang mempunyai poly loka wisata anggun yg sayang buat dilewatkan, galat satunya merupakan Ngarai Sianok. Bagi yg belum tahu, Ngarai Sianok adalah sebuah lembah sempit menggunakan bukit-bukit bertebing curam pada sekelilingnya. Di tengah lembah ini mengalirlah sungai mini yg menciptakan pemandangan semakin menakjubkan. Di sini, selain bersepeda, trekking, atau berjalan-jalan ringan, Anda pula sanggup berdiam diri menikmati kenyamanan yg ditawarkan Ngarai Sianok. Lantaran suasananya yg menenangkan itulah loka wisata ini pula dianggap Lembah Pendiam. apabila punya kesempatan menjelajah Bukittinggi, ingat mampir ke sini, ya!

2. Sungai Kampar – Riau

Pernah membayangkan nir bagaimana cita cita cita cita cita rasanya surfing pada sungai? Ya, selama ini kita memang mengenal surfing alias berselancar menjadi olahraga air yg hanya sanggup dilakukan pada pantai menggunakan ombak yg akbar . Pasalnya, pada Riau terdapat satu loka wisata yg sangat pas dijadikan arena berselancar beserta teman-teman, yakni Sungai Kampar. Terkenal menggunakan ombak Bono-nya yg sanggup mencapai tinggi 6 meter, sungai yg terletak pada Teluk Meranti, Kabupaten Palalawan, Riau, ini adalah destinasi yg cocok buat memuaskan keinginan berselancar Anda. Banyak peselancar mancanegara yg rela jauh-jauh tiba ke Riau demi sanggup menaklukkan ombak sungai yg terletak persis pada garis ekuator ini.

3. Anambas – Kepulauan Riau

Di Kepulauan Riau, terdapat satu loka wisata menggunakan pemandangan alam yg begitu memesona & tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Ya, apa lagi jibila bukan Kepulauan Anambas? Seperti halnya Raja Ampat, loka wisata yg dalam 2013 kemudian pernah dianugerahi menjadi Kepulauan Tropis Terbaik pada Asia versi CNN ini memang menyimpan begitu poly estetika yg belum tersentuh tangan manusia. Laut biru menggunakan pasir putihnya yg lembut dan terumbu karang yg anggun dijamin akan menyihir siapa saja yg berkunjung ke sini. Konon saking cantiknya, pemandangan pada sini hingga mengalahkan Maldives! Siap berlibur ke sini?

4. Fort Marlborough – Bengkulu

apabila kebetulan Anda sedang berada pada Bengkulu & menyenangi loka wisata bernuansa sejarah, cobalah berkunjung ke Benteng Fort Marlborough, yg terletak pada Teluk Segara, Kebun Keling, Bengkulu. Sedikit informasi, bangunan ini adalah benteng peninggalan Inggris & dibangun sang EIC (East India Company) dalam tahun 1713. Tujuan awal pembangunan benteng ini merupakan menjadi titik pertahanan Inggris berdasarkan agresi musuh. Menurut cerita, Benteng Fort Marlborough adalah benteng terkuat ke 2 pada daerah Timur yg pernah dibangun Inggris. Setelah berpindah tangan berdasarkan pemerintah Inggris ke Belanda, Belanda ke Jepang, Jepang ke Indonesia, hingga pulang diduduki sang Belanda, benteng ini pun akhirnya resmi dikelola sang Depdikbud setempat buat dipugar & dijadikan menjadi cagar budaya. apabila berniat ke sini, datanglah antara pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore, karena loka wisata ini hanya dibuka buat generik dalam jam-jam tersebut.